Ngopi hati di hari pagi! Yeeaaah…

image

Segelas kopi, ya segelas kopi. Tak cukup bahkan hanya segelas perhari. Entah kebiasaan ngopi ini ada sejak kapan buat saya. Tulisan ini juga berawal dari segelas kopi pagi dihari selasa, hari ke-27 bulan agustus kali ini.

Ketika SMK, ngopi adalah saat menghangatkan diri disela kemping gunung ala siswa pecinta alam atau kala kemah sabtu-minggu siswa kepanduan alias pramuka. mungkin dari itulah ngopi sering menghangat waktu berkumpul. Kini tak perlu nunggu kemping atau kemah untuk menikmat kopi. Dari kamar kost hingga malam di kedai kopi atau juga di ruang pertemuan selayaknya ngopi adalah menikmat pekat kopi entah bercampur racikan modern atau sekedar kopi tubruk racikan tangan sendiri.

Ngopi juga membicara tentang dalih ketenangan pikir berteman rokok memburu kreatifitas diri, obrolan santai, hingga bahkan nongkrong kedai kopi waralaba industrialisasi kopi juga monopoli ngopi berharga gengsi di tempat para tetangga negara hasil komersialisasi budaya ala ngopi.

Warung makan ‘burjonan’ hingga warung bermerek internasional nampaknya silahkan ngopi asal kopi tetap kopi. Begitu juga jangan karena ngopi adalah harga jadi tak nikmat, atau karena ngopi adalah tempatnya hingga tak nyaman. Oh siapa sih kopi kok jadi gini saya ngopinya? Hahaha…

Ini soal rasa kawan! karena ngopi tanpa rasa adalah hambar. Begitu juga hati tak berperasa juga tiada naluri nurani. Hiyaaaat… Apasih… Koq ngopinya ke hati ini saya? Hihi..hoho…

Iya bener ini soal rasa sih. Makanya mungkin rasa-rasanya saya kecanduan ngopi dengan perasaan deh… Hoahoahoa… Apasih ini lagi-lagi bawa perasaan? Ini sedang ngopi loh?

Iya. Ini memang sedang mencerna ngopi. Mungkin ini ngopi adalah ngegundah pagi karena hati . Hahaha… Lagi dan lagi selalu tulisannya soal perasaan, pikiran,kejadian dan perihal diri yang meraba pagi di hati hari. Opo maneh iki cah?

Sudahlah karena memang ini biasanya seperti yang seadanya tulisan saya. Seduh kopimu,raih gelasmu,sruput kopimu.

#di pagi hati menikmat hari dengan ngopi. Dari ruang interaksi mencari rezeki. 27.8.13

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s