Sekedar mengutarakan saja

Sadar atau dengan tidak sama sekali sadar, perasa sayang itu sudah ada dan saya punya perasa itu, jelasnya manusia punya tiga hal;cipta,rasa dan karsa.

Kenapa koq tiba-tiba saya coba mengutarakan perasa sayang saya ini dengan tiga hal tersebut? Jawabnya entahlah , toh ini sedang saya utarakan dulu.

Cipta memiliki makna proses kreatif, atau bagaimana pikiran bisa memikirkan dan memunculkan ide, misalnya saja saya berpikiran bahwa ketika saya memiliki pacar maka akan ada kebiasaan makan bareng pacar, malam mingguan dengan pacar atau sekedar jalan-jalan sore dengan pacar. Nah itu proses kreatif saya dalam memikirkan ketika saya punya pacar maka ketika malam mingguan bisa berduan dan berpacaran, hahaha…

Rasa sendiri bekerja ketika saya coba memproses cipta dengan harapan apa yang menjadi ide saya tentang pacaran itu seperti itu, dan mestinya perlu dirasakan biar tau proses kreatif itu ada. Dan yang jelas akan ada embel-embel perasa sayang tadi, ya semoga sih ini bisa dikatakan mendekati patut walau belum tentu benar.

Kemudian karsa dimana saya mendapatkan karsa ini adalah pendorong untuk bertindak melakukan sesuatu ya bisa dibilang kehendak bertindak dari diri sendiri, karena mana mungkin sudah ada angan-angan proses kreatif dan ide dan sudah membayang kan rasanya bagaimana terus kira-kira begini begitu tapi tidak ada niatan atau tindakan untuk mencoba mengeksekusi. Jadi karsa itu ada biar saya berkehendak, semoga begitu.

Nah terus koq mengutarakan ‘perasa sayang’ bukan pencipta sayang atau pengkarsa sayang?

Aneh juga toh kalo saya mau merasakan tanpa saya menciptakan mencicipi objek rasa dan melakukan proses mencicipi tersebut. Walah pokoknya apa yang coba saya utarakan adalah sekedar mengunggah hasrat menuliskan angan.

Terus bicara pacaran dan sok disangkut pautkan dengan cipta,rasa,karsa maunya apa sih ya saya? Ya mau memang mau mengutarakan saja. Semoga siapa tau ada yang membaca dan menelaah lebih agar tadi jika ini patut tapi belum benar bisa dilebih patut dan benar.

Dan bukan maksud juga saya mencoba mengangankan pacaran dan pengen merasakan terus coba-coba pacaran, tapi yang selaiknya adalah saya mencoba dan bukan merasakan saja perasa sayang tadi kemudian bertindak sayang tanpa ada rasa sayang yang sering diutarakan dengan berlebihan. Yang penting itu tadi teteap berproses kreatif agar rasa yang ada bisa dilakukan atau dipergunakan dengan sebagaimana mesti dan sepatutnya tidak hanya dijaga tapi biarkan tetap ada.

Sudah dulu pengutaraan saya semoga tidak melenceng kebarat, ketimur dan keselatan, karena ini saya coba mengutarakan saja.

PCGP | 25.9.12

Tinggalkan Balasan

