Menarikan jemari dengan ‘galau’

Ketika mulai menarikan jemari diatas keyboard notebook telah saya sadari sekarang sudah tanggal 2 Februari tahun 2012, dan sadar pula bahwa sudah 22 tahun 35 hari saya hidup. Mbene sadar koe man?

Pagi ini sebenarnya mau ngelarin baca novel tentang ‘gadis umur 19 tahun yang keliling jawa’ tapi baru sampai pada Hari ke-8 sesuai judul bagian dalam novel maka saya putuskan sudah cukup baca novel ini. Pengennya ganti baca buku lain, maklumlah sedang punya banyak stock buku bacaan, ada beberapa buku yang saya dapat cuma-cuma alias cuma modal terima kasih karena dibeliin, dan ada buku yang memang jadi tanggungan karena sudah saya beli masih terbungkus rapi belum saya buka apalagi saya baca. Jadi tanggungan saya adalah membaca buku-buku yang telah saya miliki karena ada pepatah ‘buku adalah jendela ilmu’ semoga saja begitu sesuai kata pepatah yang kadang terpatahkan juga oleh pepatah saya ‘buku adalah salah keberapa penyumbang kerusakan’ karena banyak kertas yang dijadikan buku disia-siakan dan tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Sok ngerti men koe man?

Gara-gara nulis beginian saya keingat sosok ‘Naia’ dalam novel ‘gadis umur 19 tahun yang keliling jawa’ , dari penjelasan penulis ‘Naia’ ini anaknya cantik soalnya dia cewek ya, terus dia berambut panjang walau dalam cerita dia akhirnya memutuskan potong rambut dan nyamar jadi cowok. Eh iya novel atau buku yang saya maksud ini adalah cuma-cuma ‘hadiah’ lho. (terus penting ya saya cerita hahaha…)
kapan-kapanlah kalau ingat saya akan cerita tentang isi lengkap novel tersebut, soalnya belum kelar dibaca.

Kemudian dalam otak yang saya miliki muncul pertanyaan ‘apa sih arti kata galau, koq lagi marak?’ . Nah terus saya mampir di situs internet yang lebih tepatnya di http://www.artikata.com dan mencarai arti kata ‘galau’ . hasil yang saya dapatkan adalah :

ga.lau
ber•ga•lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke•ga•lau•an n sifat (keadaan hal) galau
sumbernya disini-> klik

Terus dengan sok taunya saya coba mencerna arti kata tersbut, dan menyimpulkan kenapa koq bisa jadi tren saat ini, kira-kira menurut saya kalau saat ini sering pada bicara galau berarti mereka (peng.galau) sedang dalam kondisi bingung yang campur aduk terus ditambah mikir ini itu, dan malah menurut saya ‘galau’ itu positif lho, kenapa begitu ya karena bisa disimpulkan seseorang yang sedang ‘galau’ itu sedang dalam keadaan berpikir keras tentang solusi, masalah, beban pikiran, pemecahan masalah, atau sedang konsentarsi tinggi dan keterusan dan jadinya kacau bahkan menemukan ide-ide gila dan cemerlang lho.

Terus buat yang sering berkicau di situs microblogging dan jadi follower akun twitter @pamityang2an maka bener juga @pamityang2an alias ‘Pamityang2an Qwerty Radio’ yang memiliki slogan bahwa “Radio yang sebaiknya anda dengar.Radio yang sebaiknya anda duga.Karena galau adalah harapan“. dari slogan @pamityang2an maka saya mengambil maksud dengan ‘galau’ itu sendiri kita bisa berpikir buat yang lebih baik bagi hidup kita, terus ‘galau’ disini bukan untuk bersedih ria atau bersusah duka dan bermalas mania tapi untuk berharap bahwa ‘galau’ ini akan menghasilkan sesuatu yang sesuatu banget berguna bagi kita. Yang mau denger @pamityang2an, ini disini-> klik

Bagaimana ‘galau’ menurut siapa saja?

PCGP.2.2.12 | 2:35 PM

Tinggalkan Balasan

