26 Januari 2012

Kamis 26 Januari 2012, bukan hal sepesial atau sial buat hari ini, tapi memang perlu kiranya saya berbagi tentang apa yang telah terjadi.
Bangun pagi jelas rutin dipagi hari, kemudian sarapan seperti biasa, dan mencoba terbiasa menunaikan sholat dzuhur diwaktu dzuhur.

Pukul 13:00 semua berasa cepat, tepatnya kemarin sore ada sebuah panggilan dari saluran ponsel, dalam pembicaraan dengan seseorang di saluran ponsel tersebut saya diundang hadir ketempat seseorang tersebut kerja, dari suaranya jelas sekali suara cewek, dan saya meyakini itu. Undagan jam 14:00 hari kamis 26 januari 2012 ketemu dikantor.

Sip tadi pukul 13:00 sudah siap untuk segera beranjak menuju ketempat dimana saya diundang, dengan mengendarai motor serasa lebih cepat maka tanpa basa-basi meluncur saja, entah bagaimana nampaknya saya memang perlu sedikit jalan kaki, tiba-tiba motor terasa aneh dan ban belakang seperti bocor namun tak bocor, spontan berhenti ditepi jalan, dan dan dank ok meletus tiba-tiba ban belakang saya.
Dalam hati saya mengumpat atau bersyukur entahlah, yang jelas saya berkata dalam hati “Tuhan terima kasih saya bias menikmati jalan kaki sambil mendorong motor saya, mungkin ada hal lebih baik yang akan saya terima”.

“Sudah hampir jam 14:00 tapi masih jalan kaki dan dorong motor nih”, sambil menampakkan muka memelas barang kali ada yang mau bantu dorong, asyik dah udah panas cuacanya, kostum serba hitam dan helm pun hitam, lengkap sudah untuk lebih berkeringat.

“saya mesti telpon mbak-mbak yang kemarin nelpon nih”, segera maka dan langsung tersambung “mbak maaf saya terlambat, soalnya ban motor meletus nih”, “hooh ndak apa, ntar saya tunggu”. Lega sudah karena kurang etis saja ketika dapat undagan eh malah terlambat tanpa kabar, hehehe padahal mah dah biasa ya.
Masih lanjut lagi ah, semoga dengan ini itu dalam tulisan ini Tuhan akan memberi nikmat lebih buat saya.
“160.000 saja mas ganti ban luar dalam”, seorang mekanik bengkel menawarin harga ganti ban, “oke pak ganti saja”.

Sembari menunggu, mekanik lain di bengkel tempat saya ganti ban ngobrol dengan salah satu tukang koran

T.Koran : nah jogja tambah panas wae jah, wis limang dino, jare ning Koran ki jumat-sabtu ono cuaca ektrim
Mekanik : wah pancen lagi wayahe, wong ramalan cuaca ki yo durung mesti bener, kabeh kanggoa alat, tapi kana lam iki nduweni pesten dewe
T.Koran : wah kae ki seko BMKG,
Mekanik : nah sing jenenge alat ki mesti ono kurange, contone berita tabrakan wingi, mobil nabrak wong songo
T.Koran : nek kae yo kesalahane sopire, wong nyupir koq karo ngobat, nah klenger
Mekanik : wah iyo wong jaman saiki podo aneh, ora nduwe surat-surat koq wani nyetir mobil, tur karo nyabu mbarang nah parah nek kae.
T.Koran : kae ki bar pesta-pesta mendem barang, nah njuk awane nabrak kui, yo pokoke nek ngunake obat-obat ngono ki ora apik, opo tambah pinter yo?
Mekanik : nah koq tambah pinter, wong nek sekolah yo malah tambah bodo, yo pancen mbuh kakarepane ki ora genah
T.Koran : nek ngumbe miras yo mestine wis klenger nek mabuk tenan
Mekanik : nah nek ngumbe miras mending, nek genah mabuk yo ngumbe nganti muntah-muntah lan ra iso sadar bener, nek isih iso pecicilan, kui jenenge amrih tok ora mabuk tenan.

Dalam batin saya , pinter juga ya bapak berdua ini, (eh mereka berdua dan ditambah 1 mekanik yang sednag ganti ban motor adalah bapak-bapak sekitar umur 40an) mereka berdiskusi kesana kemari, dan ternyata meraka tanggap akan apa yang terjadi selama ini, perubahan cuaca, berita, serta penyalah gunaan narkotika, ajib pak…

Setalah kelar ganti ban, dan bayar sejumlah uang maka beranjak pergi dari bengkel tadi, dengan basa-basi pamitan, pokoknya di bengkel tersebut adegan dan dialog hanya dengan bahasa jawa. Matur nuwun ngih pak.
Kemampuan berbahasa ternyata hal penting sodara-sodari semua, kenapa begitu? Ya memang begitu, apalagi kita mampu berbahasa asing yang notabene saya kadang males mengucapkannya dal alhasil saya kesulitan juga bicara dengan bahasa asing contoh saja bahasa laris alias bahasa inggris. Tapi bener mending sedari dini kita mempelajarinya dan berusaha bias karena manfaatnya bagus, dan tetap menjaga bahasa kita tentunya.

Kenapa jadi ngomongin bahasa asing ya? Hehehe soalnya setiba saya ditempat undangan saya ditunjukan akan bergunanya bahasa inggris dalam karier, usaha, pendidikan dan keseharian dan lain-lain, intinya begitu sih.

Sudah.

2 pemikiran pada “26 Januari 2012

  1. opo dab??? jogcik. hah jogcik? ckckck.. error di siang bolong.. hahaha..
    nahkan selalu ada cerita di balik apapun jua, saelah.😀
    goyang terus dab papan ketiknya, jangan dibikin sendirian rumahnya kasihan yeuh..😀

    1. wah iyo jogcik, icik icik kentjot kui anu,..
      hooh bukan apa-apa tp menjadikan apa je,
      pokoke gawe berguna smuanya,
      masih mencoba menarikan jari supaya terbiasa, soale alasane males je🙂

Tinggalkan Balasan

