Nulis Jadwal

Sumber Gambar:http://2.bp.blogspot.com/_GVjlUJ8EEvY/TT5uz6MyrcI/AAAAAAAAACc/lqltnYNP68o/s1600/menulis.jpg
Kali ini bahasan bagus buat digagas atau diabaikan, tentang mengatur dan men-setting apa yang perlu dilakukan setiap saat atau bahkan buat atur tercapainnya tujuan, merupakan hal kecil yang coba saya aplikasikan dan terkadang luar biasa hasilnya, ini rangkuman pikiran saya sendiri karena ada beberapa masukan ide-ide dan teori juga bacaan. Penting memang jika bicara tentang jadwal, kenapa? Ya soalnya kalau teratur mesti bakal ada capaian-capaian yang menjadi indikator terlaksana dengan baik atau gagal.

Mulai sekarang jadwal apa yang mau dilakukan setiap hari ditulis dalam kertas atau papan tulis kecil di kamar, misalnya jadwal dari bangun tidur pagi sampai tidur pada malam hari. Bangun tidur, kekamar kecil, wudlu, ke masjid sholat subuh, belajar atau olahraga hingga mimpi indah lagi. Memang akan serasa dikontrol dan harus dipaksa berhasil ngelakuinnya , secara tidak langsung bakal terdorong dan terbiasa, nah ini bagus kalau mau jadi orang yang punya visi misi jelas kira-kira begitu.

Buku harian, buku catatan kecil, notebook atau secarik kertas yang bisa ditenteng kemana-mana bisa jadi alternatif pengingat mau ngapain aja hari ini, ya kalo sekarang bagus lagi handphone bisa dimanfaatkan juga untuk jadwal pribadi kan ada menu notes alias catatan, pokoknya tulis aja apa yang mau dilakukan, pas mau tidur dievaluasi mana saja yang terlaksana dan tidak, kemudian cari solusi,apa kekurangannya agar besok bisa lebih baik begitu pola yang coba ingin saya terapkan juga dalam diri saya. Baik juga di kamar ada papan tulis kecil buat nulis jadwal harian biar inget, Temen saya Zani namanya pernah bercerita bahwa dalam agenda dia malah bulan ini mau ngapain dan ada acara apa ditulis dalam kalender bulanan dia, nah terus di detailkan lagi dengan jadwal hariannya MANTAPkan.

Dulu ketika mau ujian akhir sekolah pas SMK saya pernah lakuin dan paksain diri buat ikutin apa yang saya tulis, soalnya waktu itu lagi ngebet LULUS hahahaha “sindrom gandrung lulus” saya namain, ya lumrah dulu biasa jarang sholat malam jadi lebih sering sholat malam, subuh biasanya kesiangan jadi bangun lebih awal, nah malam biasanya begadang atau tidur larut dipaksa jam 22:00 tidur, pokoknya efek untuk kesehatan,sosial,spiritual,kreatifitas dan lain-lain bakal ada. Intinya nulis dulu apa yang mau di lakukan ntar ikuti alurnya.

2 pemikiran pada “Nulis Jadwal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s